News & Events

PELANTIKAN PISAH SAMBUT DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA, WAKIL KETUA I & II SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM IBLAM PERIODE 2020-2024

Jakarta, 13 Agustus 2020 – Pada Kamis, 13 Agustus 2020, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM (STIH IBLAM) melaksanakan acara Pelantikan Pisah Sambut dan Serah Terima Jabatan Ketua, Wakil Ketua I Bidang Akademik & Wakil Ketua II Bidang Non-Akademik STIH IBLAM Periode 2020-2024. Acara yang penuh rasa kekeluargaan dan keakraban ini dilaksanakan di Kampus A STIH IBLAM yang terletak di Jl. Kramat Raya No. 25 dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan (Ibu Hj. Asri Mulyanita, S.E., M.M.), Ketua Yayasan (Rahmat Dwi Putranto, S.H., M.H.), serta Seluruh Pimpinan dan Sivitas Akademika STIH IBLAM. Reorganisasi personal dan struktural ini merupakan bagian dari pengembangan, peningkatan kinerja SDM demi terwujudnya visi-misi STIH IBLAM.

Sesuai denganKeputusan Ketua Yayasan 13 Agustus 2020, telah ditetapkan Dr. Gunawan Nachrawi,S.H., M.H. sebagai Ketua STIH IBLAM periode 2020-2024, Marjan Miharja, S.H.,M.H. sebagai Wakil Ketua I Bidang Akademik periode 2020-2024 dan Arrum BudiLeksono, S.T., S.H., M.H. sebagai Wakil Ketua II Bidang Non-Akademik periode 2020-2024.

Ketua Yayasan LPIHM IBLAM, Rahmat Dwi Putranto, S.H., M.H.

Acara pisah sambutini dimulai dengan sambutan Ketua Yayasan LPIHM IBLAM, Rahmat Dwi Putranto,S.H., M.H. “Hasil dari putusan Rapat Yayasan dalam pemilihan Ketua STIH IBLAMdan para Wakil Ketua ini berfungsi sebagai regenerasi untuk mengefektifkan polakepemimpinan dan standar STIH IBLAM yang lebih baik demi terwujudnya visi-misiSTIH IBLAM untuk menjadi Sekolah Tinggi IlmuHukum yang berintegritas, unggul di tingkat nasional, dan berdaya saing global. Inshaa Allah ke depannya denganpimpinan STIH IBLAM yang baru, kami bisa mengejar target akreditasi menjadi AkreditasiUnggul atau “A”. Kami pun berharap dalam beberapa tahun ke depan, IBLAM dapat membukaProgram Studi S3 (Doktoral).”

Pada kesempatan ini, Ketua DewanPembina Yayasan juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada pimpinan danstruktural lama yang telah memberikan bantuan sehingga sukses melaksanakantugas sebagai Ketua dan Wakil Ketua hingga berakhirnya masa jabatan dan menyampaikanpesan serta kesan kepada pimpinan dan struktural yang baru.

Ketua Dewan Pembina Yayasan, Hj. Asri Mulyanita, S.E., M.M

Ibu Hj. AsriMulyanita, S.E., M.M. menyampaikan, “Terima kasih banyak untuk Ketua dan Wakil KetuaSTIH IBLAM yang selama ini menjabat dengan penuh tanggung jawab dan berkomitmendalam memajukan STIH IBLAM. Ini merupakan pencapaian yang cukup baik, dan sayaberharap Pimpinan Struktural yang baru dapat melanjutkan apa yang selama inisudah dijalankan, tentunya dengan perubahan dan inovasi yang lebih baik lagi.”

Ketua Dewan Pembina Yayasan tersebutpun berpesan kepada seluruh pimpinan dan sivitas akademika, “Mari kita saling bekerjasama, membangunsolidaritas untuk mencapai target-target besar yang ingin dicapai. Jika adakesalahan dalam tim, maka kita sebagai pimpinan harus memberikan arahan yangbenar demi kemajuan bersama, tetapi tetap tidak melupakan rasa kekeluargaankarena kita semua adalah keluarga besar STIH IBLAM. Dan mohon doa sertadukungannya karena Inshaa Allah dalam waktu dekat, IBLAM akan melakukanperluasan wilayah demi meningkatkan pelayanan dan kebutuhan mahasiswa saat ini.”

Ketua Senat STIH IBLAM, Dr. Adi Sujatno, S.H., M.H

Dalam acara pelantikandan pisah sambut, Dr. Adi Sujatno, S.H., M.H adalah merupakan mantan DirjenKemenkumham yang telah menjadi Dosen STIH IBLAM sejak tahun 2000 serta menjabatsebagai Ketua STIH IBLAM selama 2 periode (2012-2020), mengucapkan selamatkepada Dr. Gunawan Nachrawi, S.H., M.H. yang telah resmi dilantik sebagai KetuaSTIH IBLAM yang baru oleh Ketua Yayasan LPIHM IBLAM.

Adi Sujatnoberharap, di bawah kepemimpinan Ketua STIH yang baru, STIH IBLAM selalumelakukan perbaikan ke depannya dan tidak pernah melupakan sejarah serta perjalananpanjangnya hingga IBLAM dapat berada di titik ini. Sesuai dengan KetetapanYayasan, Adi Sujatno juga dianugerahkan jabatan baru sebagai Ketua Senat STIHIBLAM.

“Saya berharapIBLAM dapat (menjadi) lebih baik di tangan Ketua STIH IBLAM yang baru. Sayajuga berharap IBLAM dapat membuat dokumentasi berupa kumpulan foto dan video sejarahperjalanan IBLAM sejak dulu hingga saat ini. Saya mengucapkan terima kasih,karena meski pun sudah tidak menjabat lagi sebagai Ketua STIH, saya akanberkomitmen dengan jabatan baru yang diberikan sebagai Ketua Senat STIH IBLAMdengan membangun rasa saling asah, asih, dan asuh dalam manajemen STIH IBLAM,”ungkap Adi Sujatno.

Ketua STIH IBLAM periode 2020-2024, Dr. Gunawan Nachrawi, S.H., M.H.

Sementara, KetuaSTIH IBLAM periode 2020-2024, Dr. Gunawan Nachrawi, S.H., M.H. merupakan AlumniMagister Hukum (S2)STIH IBLAM dan telah menjabat sebagai Dosen Tetap diSTIH IBLAM sejak tahun 2002. Beliau berterima kasih kepada Yayasan LPIHM IBLAMdan berharap dapat bekerjasama dengan semua pihak demi memajukan danmengembangkan STIH IBLAM ke depan.

“Saya sangatberterima kasih dengan Pembina Yayasan dan Ketua Yayasan LPIHM IBLAM karenatelah membuat keputusan besar dengan mengangkat Alumni S2-nya untuk mendudukijabatan Ketua STIH IBLAM. Allah telah memberikan Ultra Petitum, (di mana) saya dapat menjadi Ketua STIH IBLAM yangsebelumnya tidak pernah saya bayangkan. Saya akan fokus pada perbaikan danpenguatan tata kelola lembaga, peningkatan kualitas akademik, dan prasaranapendukung. Semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik,” tutup GunawanNachrawi, S.H., M.H.

Wakil Ketua I Marjan Miharja, S.H., M.H.

Rangkaian acara diakhiri dengan pembacaandoa oleh Wakil Ketua I Marjan Miharja, S.H., M.H. dan dilanjutkan dengan sesifoto bersama serta pemberian ucapan selamat kepada struktural yang baru.

Butuh Bantuan?

Tim IBLAM siap menjawab kebutuhanmu

Kampus Jakarta

Kampus Depok

Berita dan Event Lainnya

Lihat Semua >

PELANTIKAN PISAH SAMBUT DAN SERAH TERIMA JABATAN KETUA, WAKIL KETUA I & II SEKOLAH TINGGI ILMU HUKUM IBLAM PERIODE 2020-2024

Jakarta, 13 Agustus 2020 – Pada Kamis, 13 Agustus 2020, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM (STIH IBLAM) melak...

Selengkapnya >

IBLAM School of Law Mengadakan Kursus Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Online Periode Juni – Juli 2020

Undang-undang No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat mensyaratkan Sarjana yang berlatar pendidikan tinggi hukum yang akan berprofe...

Selengkapnya >