STIH IBLAM Jalin Kerjasama Dengan BRCC Indonesia

Feb 21, 2024 | Berita | 0 comments

Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan menjangkau wawasan internasional, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM (IBLAM School Of Law) mengumumkan kerjasama strategis dengan Belt and Road Chinese Center (BRCC) Indonesia. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini berlangsung pada hari Selasa, 20 Februari 2024, di Main Campus IBLAM School of Law, Jakarta Selatan.

Acara penandatanganan MoU dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dari kedua institusi. Rektor IBLAM School of Law, Bapak DR. Gunawan Nachrawi, S.H., M.H., dan Ketua Yayasan IBLAM School of Law, Bapak DR. Rahmat Dwi Putranto, S.H., M.H., memberikan sambutan dan meresmikan kegiatan. Sementara itu, CEO BRCC Indonesia, Ibu Veby Millian Kesuma, dan CEO Tutoravel, Bapak Willy Chiandra, turut serta memberikan pandangan mereka tentang potensi kerjasama ini.

Program Kerjasama dengan BRCC Indonesia

Program-program yang diusulkan melalui kerjasama ini, termasuk Student Exchange dan Student Field Trip, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan perspektif global kepada mahasiswa IBLAM. Dengan akses ke sumber daya dan keahlian dari China, mahasiswa IBLAM diharapkan dapat mengembangkan keahlian yang relevan dengan tuntutan pasar global.

Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani pada tanggal 14 Desember 2023 antara IBLAM School of Law dan Shanghai University of Political Science and Law merupakan hasil dari kerjasama strategis dengan BRCC Indonesia. Penandatanganan ini terjadi di acara The First Chinese University and Overseas Partner Exchange Activities yang berlangsung di Jiulong Lake Hotel, Guangzhou, China. MoU ini melambangkan langkah besar dalam memperluas jaringan internasional IBLAM School of Law dan menandai awal dari berbagai inisiatif pendidikan, seperti pertukaran pelajar dan kunjungan lapangan, yang diperkaya oleh kontribusi BRCC Indonesia.

Kerjasama ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Indonesia dan China dalam bidang pendidikan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi mereka di kancah internasional. IBLAM School of Law dan BRCC Indonesia berkomitmen untuk terus mengembangkan dan mendukung program-program yang akan menghasilkan manfaat jangka panjang bagi kedua belah pihak, khususnya dalam mempersiapkan generasi mendatang yang berwawasan luas dan kompeten di arena global.

Kerjasama ini diharapkan akan menjadi langkah awal yang produktif dalam membangun jembatan pendidikan dan budaya antara Indonesia dan China, sekaligus menegaskan posisi IBLAM School of Law sebagai institusi pendidikan hukum yang berkelas internasional.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *