IBLAM Mendukung Partisipasi Mahasiswa dalam Program MBKM

May 22, 2024 | Berita | 0 comments

[Jakarta, 22 Mei 2024] – IBLAM School of Law terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan partisipasi mahasiswanya melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (program MBKM). Dalam upaya mendukung inisiatif nasional ini, IBLAM dengan bangga mengumumkan keterlibatannya dalam acara MSIB Roadshow yang diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III.

MSIB Roadshow: Platform Sosialisasi MBKM

partisipasi mahasiswa IBLAM dalam acara program MBKM MSIB Roadshow

MSIB Roadshow merupakan ajang sosialisasi yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan program MBKM kepada mahasiswa dan perguruan tinggi di wilayah LLDikti Wilayah III. Acara ini meliputi berbagai kegiatan seperti talk show, seminar, dan sesi berbagi praktik terbaik yang memberikan wawasan mendalam mengenai program MBKM. Dengan mengikuti MSIB Roadshow, IBLAM School of Law berupaya memberikan informasi yang komprehensif kepada mahasiswa tentang berbagai kesempatan yang tersedia dalam program MBKM.

Komitmen IBLAM dalam Mendukung Program MBKM

Partisipasi IBLAM dalam MSIB Roadshow merupakan langkah nyata dalam mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. IBLAM School of Law memahami bahwa program MBKM bertujuan untuk memberikan kebebasan belajar yang lebih luas kepada mahasiswa, serta mendorong mereka untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan yang relevan dengan dunia kerja.

Program MBKM memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar yang lebih beragam melalui kegiatan magang, proyek kemanusiaan, studi independen, dan pertukaran pelajar. Dengan demikian, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoretis di dalam kelas, tetapi juga pengalaman praktis yang berguna dalam meningkatkan kompetensi profesional mereka.

Persiapan Mahasiswa untuk MBKM

Sebagai bagian dari komitmennya dalam mendukung program MBKM, IBLAM School of Law terus berupaya untuk mempersiapkan mahasiswanya agar dapat berpartisipasi secara aktif dalam berbagai program unggulan MBKM. Melalui berbagai kegiatan sosialisasi dan pembekalan, mahasiswa IBLAM diajak untuk memahami manfaat dan peluang yang ditawarkan oleh program MBKM.

Selain itu, IBLAM juga menyediakan berbagai fasilitas dan dukungan akademik untuk memastikan bahwa mahasiswa dapat mengikuti program MBKM dengan lancar. Dengan bimbingan dari dosen dan mentor yang berpengalaman, mahasiswa IBLAM dapat merancang rencana studi yang sesuai dengan minat dan tujuan karir mereka.

Meningkatkan Daya Saing Mahasiswa

Partisipasi dalam program MBKM diharapkan dapat meningkatkan daya saing mahasiswa IBLAM di pasar kerja global. Pengalaman belajar yang beragam dan keterampilan praktis yang diperoleh melalui program MBKM akan menjadi nilai tambah bagi lulusan IBLAM dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

IBLAM School of Law berkomitmen untuk terus mendukung mahasiswa dalam mengembangkan potensi mereka dan mencapai kesuksesan akademik serta profesional. Dengan mengikuti program MBKM, mahasiswa IBLAM memiliki kesempatan untuk belajar, berinovasi, dan berkontribusi secara nyata dalam pembangunan bangsa.

Kesimpulan

IBLAM School of Law dengan bangga mendukung partisipasi mahasiswa dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Melalui keikutsertaan dalam acara MSIB Roadshow, IBLAM berkomitmen untuk memberikan informasi dan pembekalan yang dibutuhkan mahasiswa agar dapat memanfaatkan berbagai peluang yang ditawarkan oleh program MBKM. Dengan demikian, mahasiswa IBLAM dapat mengembangkan kompetensi yang relevan dengan dunia kerja dan meningkatkan daya saing mereka di pasar global.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *