Sosialisasi Kebijakan Mahkamah Agung (SOBIMA) di IBLAM

Jun 14, 2024 | Berita | 0 comments

Pada hari Kamis, 13 Juni 2024, Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) telah menggelar acara Sosialisasi Kebijakan Mahkamah Agung (SOBIMA) di IBLAM KAMPUS A, Jakarta Pusat. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan dan membahas kebijakan terbaru Mahkamah Agung RI kepada masyarakat, khususnya di bidang mediasi elektronik dan perkara pidana berdasarkan keadilan restoratif.

Pembukaan Acara

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Arum Budi Leksono, S.T., S.H., M.H. selaku Wakil Ketua II STIH IBLAM dan sambutan dari perwakilan Mahkamah Agung, Bapak Irwan Rosady S.H. (Kepala Bagian Humas & Peraturan Perundang-undangan BUA MA RI).

Topik Pembahasan

Dalam acara ini, dibahas beberapa hal penting, antara lain:

  1. Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2022 tentang Mediasi di Pengadilan Secara Elektronik
  2. Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pedoman Mengadili Perkara Pidana berdasarkan Keadilan Restoratif
  3. Peraturan Mahkamah Agung lainnya yang relevan

Narasumber

Acara ini dimulai pukul 13.00 WIB dan dipandu oleh para pembicara yang berkompeten di bidangnya, yaitu:

  • Dr. Riki Perdana Raya Waruwu, S.H., M.H. (Koordinator Hakim Yustisial Mahkamah Agung RI)
  • Ngguli Liwar Mbani Awang, S.H., M.H. (Hakim Yustisial Biro Hukum Humas Mahkamah Agung RI)

Dalam diskusi tersebut, hadir juga Viciano Notonegoro, S.H. Alumni STIH IBLAM angkatan 2023 sebagai moderator untuk memastikan jalannya acara yang informatif dan interaktif.

Manfaat Acara

Selain menjadi kesempatan untuk menambah wawasan dan pemahaman hukum, acara ini juga merupakan bagian dari komitmen Mahkamah Agung RI dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Kegiatan ini dihadiri oleh para mahasiswa/i STIH IBLAM dan berjalan dengan sangat interaktif serta menarik banyak pertanyaan dari para mahasiswa yang disampaikan kepada para narasumber. Momen ini menjadi kesempatan emas untuk mengetahui lebih dalam tentang kebijakan SOBIMA / Sosialisasi Kebijakan Mahkamah Agung terbaru dari Mahkamah Agung RI!

Penyerahan plakat kepada pembicara Dr Riki Perdana Raya Waruwu atas Sosialisasi Kebijakan Mahkamah Agung (SOBIMA)

Tentang IBLAM School of Law

IBLAM School of Law, di bawah Yayasan LPIHM IBLAM, terus memperkuat komitmennya dalam menghasilkan sumber daya manusia unggul di bidang hukum dengan fokus pada integritas. Kami menawarkan Program Sarjana Hukum dan Magister Hukum yang terakreditasi, dengan ribuan lulusan terbaik yang siap bersaing di Industri 4.0. Segera hubungi IBLAM di WhatsApp: 085215576002.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *