Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di SMAN 100 Jakarta

Jul 8, 2024 | Berita | 0 comments

Jakarta, 8 Juli 2024 – IBLAM School of Law mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di SMAN 100 Jakarta. Kegiatan ini juga menjadi ajang pengenalan IBLAM School of Law kepada siswa-siswi SMAN 100 Jakarta oleh Biro Humas dan Kerjasama IBLAM School of Law.

Materi PKM: 3 Dosa Besar di Dunia Pendidikan serta Pencegahan Perundungan dan Bullying

Dalam kegiatan tersebut, Ibu Nia Ayu Mayang Sari, SH., SM., MH., dosen IBLAM School of Law, menjadi pengisi materi dengan tema “3 Dosa Besar di Dunia Pendidikan serta Pencegahan Perundungan dan Bullying”. Materi ini disampaikan kepada para siswa SMAN 100 Jakarta dengan tujuan memberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya pencegahan perundungan di lingkungan sekolah.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan kepada siswa mengenai dampak negatif dari perundungan dan bullying, serta cara-cara efektif untuk mencegahnya,” ujar Ibu Nia Ayu Mayang Sari. “Dengan demikian, siswa dapat menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan kondusif.”

Partisipasi Aktif Siswa dan Apresiasi dari Pihak Sekolah

Kegiatan PKM ini disambut antusias oleh siswa-siswi SMAN 100 Jakarta. Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi dan tanya jawab, serta menyampaikan pengalaman dan pendapat mereka mengenai perundungan.

Kepala Sekolah SMAN 100 Jakarta Ibu Gusniar Tamba sangat mengapresiasi kehadiran IBLAM di SMAN 100 Jakarta. Beliau mengucapkan rasa terima kasih dan akan terus membuka peluang kolaborasi antara SMAN 100 dengan IBLAM School of Law baik dalam akademik maupun non akademik.

Kesempatan Mengenal Lebih Dekat IBLAM School of Law

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengenal lebih dekat IBLAM School of Law, termasuk program studi yang ditawarkan, fasilitas, serta kegiatan akademik dan non-akademik yang ada di IBLAM.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat membangun hubungan yang baik dengan sekolah-sekolah di Jakarta dan sekitarnya, serta memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan karakter dan pengetahuan siswa,” tambah Ibu Nia.

Komitmen IBLAM School of Law dalam Pengabdian kepada Masyarakat

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di SMA 100 Jakarta (1)

IBLAM School of Law terus berkomitmen untuk melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan PKM ini merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen tersebut, yang tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan, tetapi juga pada pembentukan karakter dan kesejahteraan masyarakat.

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *